Berapa Yaa ?

All About Question

Kamis, 27 Oktober 2016

Sebelum jadi Nabi, Muhammad adalah Manajer dengan gaji 20 kali lipat UMR Jakarta

ilustrasi

Berapa Yaa - Siapa yang tidak kenal Muhammad, seorang manusia yang namanya paling tersohor di seluruh planet Bumi.  Setiap hari namanya disebut-sebut oleh jutaan, bahkan milyaran pengikutnya yang ada di dunia ini. 

Banyak yang salah persepsi atas kehidupan Muhammad muda, mungkin karna sosok Muhammad yang sangat bersahaja sehingga sesuatu tentang Muhammad yang berkenaan dengan materi hampir-hampir tidak pernah dibahas kecuali kedermawanannya.

Banyak yang membayangkan bahwa kehidupan Muhammad muda adalah sebagai pemuda lugu lagi tak berharta, padahal anggapan itu ternyata tidaklah benar.  Muhammad adalah seorang entrepreneur muda dengan gaji yang fantastis ! lalu Berapa Yaa Gaji Muhammad ?

Gaji Muhammad adalah 20 kali lipat dari UMR Jakarta atau sekitar 60 juta bila dikonversi menjadi rupiah pada saat ini.
Dalam buku “Rahasia Sukses Bisnis Rasulullah” yang ditulis oleh Malahayati, S.Psi diceritakan bahwa pada waktu itu Khadijah sedang mencari seseorang yang akan dipercaya untuk mengelola usaha dagangnya.  Khadijah menawarkan gaji dua ekor Unta atau sekitar 30 juta rupiah bila dikonversi dengan harga Unta pada masa sekarang.

Singkat cerita, atas rekomendasi pamannya Abu Thalib akhirnya Muhammad dipercaya sebagai manajer marketing dalam bisnis Khadijah seorang janda yang kaya raya dari usaha dagangnya.


Karna kepintaran Muhammad dalam berbisnis usaha Khadijah memperoleh keuntungan yang berlipat ganda dari sebelumnya, dan Muhammad pun malah mendapat gaji 2 kali lipat dari yang sudah disepakati sebelumnya yakni 2 ekor unta.
 Wau sangat fantastis bukan ? Nabi kita ternyata seorang pebisnis hebat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar