Berapa Yaa ?

All About Question

Sabtu, 15 Oktober 2016

Berapa Ya Jumlah manusia sejak zaman Adam sampai Sekarang ?


Mungkin pernah terlintas di benak kita pertanyaan iseng : Berapa sih jumlah manusia yang pernah terlahir dan mendiami planet bumi ini ?  Ada yang tahu ?  yang pasti tidak ada satu pun orang yang tahu jumlahnya secara pasti, namun sebenarnya bisa diperkirakan jumlahnya dengan memakai beberapa metode perhitungan.

Ilmuan ada yang berhasil melakukan estimasi dengan memakai data jumlah kelahiran pada tahun ke-1 setelah Masehi yakni mencapai 80 kelahiran untuk setiap 1.000 orang. Angka kelahiran ini ternyata terus turun setiap periodenya. Sampai tahun 2011, angka kelahiran menjadi hanya 23 orang per 1.000 orangnya.

Adalah Haub, ilmuan dari negeri paman sam USA.  Bersama lembaga risetnya : Population Reference Bureau (RPB) mengklaim telah berhasil menghitung perkiraan jumlah manusia yang pernah terlahir dan hidup di Bumi.


Secara lebih spesifik penghitungan perkiraan itu dilakukan dengan mengestimasi jumlah penduduk sejak 50.000 sebelum Masehi

Menurut Carl Haub, "Jika ditotal, ada sekitar 108,2 miliar orang yang pernah lahir ke bumi sejak sejarah manusia muncul.
Dikatakan Haub, jika tidak dihitung dengan jumlah manusia yang sekarang masih hidup, sekitar 7,4 miliar, maka total manusia yang sudah mati sekitar 100,8 miliar. Angka itu sama dengan 14 kali lipat orang yang masih hidup saat ini.



Pada sekitar tahun 50.000 sebelum Masehi, hanya ada dua manusia saja (Adam dan Hawa). Kemudian Pada 8000 sebelum Masehi ada sekitar 5 juta populasi manusia. Kemudian pada tahun 1 setelah Masehi ada total 300 juta penduduk, begitu seterusnya sampai 2011 dengan populasi berjumlah 6,9 miliar," kata Haub.


1 komentar:

  1. Menurut Firman Alloh yang disabdakan Nabi Muhammad sholallohu a'laihi wa sallam:Dari seluruh penduduk dunia yang akan dianugerahi SURGA ALLOH,berjumlah satu permil atau satu per seribu orang,maka rebutlah surga,dengan mingikuti guidance/petunjuk Tuhan(ALLOH),semoga kita selamat ya ALLOH.

    BalasHapus