Berapa Yaa ?

All About Question

Rabu, 23 Desember 2020

Super Selow! Bekicot Harus Jalan 5,5 Jam Tanpa Istirahat Sedetikpun Untuk Putari Sebuah Rumah

 


Pernahkah kamu memperhatikan hewan berjuluk Siput / Bekicot ketika sedang berjalan? Sangat lamban sekali bukan? Pernahkah kamu berfikir atau mengira-ngira berapa kecepatan maksimal bekicot ketika berjalan?

Bekicot atau Siput adalah hewan yang berasal dari Afrika Timur dan mulai tersebar ke seluruh penjuru dunia karena diperdagangkan pada mulanya. Hewan yang memiliki nama latin Achatina Fulica ini masuk dalam klasifikasi Mollusca yang artinya kategori hewan lunak karena tidak memiliki tulang.

Banyak yang beranggapan bahwa Bekicot itu berjalan dengan perutnya, tapi ternyarta Bekicot itu punya kaki lho..! menurut para peneliti ada bagian otot yang menonjol di bagian depan yang berfungsi mencengkeram dan menarik tubuhnya ketika berjalan. Bekicot mengeluarkan lendir ketika berjalan agar medan yang dilaluinya menjadi licin dan mengurangi gesekan sehingga meminimalir tubuhnya terluka. Dan menariknya, cairan itu juga bisa berfungsi seperti lem yang mana bisa membuat Bekicot mampu menempel di bidang yang vertikal.

Nah, sesuai judul yuk kita cari tahu berapa sih kecepatan maksimal si Bekicot itu ketika berjalan? Ternyata bekicot adalah hewan yang super selow, kecepatannya hanya sekitar 1 mili meter per detik. Bila seekor Bekicot mau memutari sebuah rumah tipe 21 (7x3 m) yang kelilingnya adalah 20 meter (7 m + 7 m + 3 m + 3 m), maka si Bekicot harus berjalan nonstop tanpa berhenti sedetikpun selama 5 jam 30 menit. Capek nggak ya Bekicotnya…

Yuk Share artikel ini ke Media Sosial kamu, biar teman-teman yang lain juga tahu informasi menarik ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar